Minggu, 25 Maret 2018

Teka Teki Siapa Pelatih Italia Akan Terjawab pada 20 Mei


Wakil komisioner Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, menyatakan bahwa pelatih baru timnas Italia akan diumumkan pada 20 Mei 2018.

FIGC belum juga menetapkan pelatih kepala timnas Italia pascapemecatan Gian Piero Ventura, usai gagal membawa Azzurri ke Piala Dunia 2018. Kekosongan posisi tersebut saat ini diisi oleh Luigi Di Biagio sebagai pelatih interim. Di Biagio sendiri sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala timnas Italia U-21.

Di tangan Di Biagio, Italia kalah 0-2 dari Argentina di laga uji coba yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Itu sekaligus laga pertama Italia setelah gagal bersaing dengan Swedia dalam play-off untuk merebut tiket ke Piala Dunia di Rusia.

Sudah banyak nama yang berkembang untuk menjadi pelatih Italia. Vincenzo Montella yang kini melatih Sevilla telah mengonfirmasi ketertarikannya. Begitu juga dengan Carlo Ancelotti dan pelatih Zenit Saint Petersburg, Roberto Mancini.

Selain nama-nama tersebut, Costacurta sudah merekomendasikan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan Maurizio Sarri yang kini membesut Napoli. Tapi, kepastian siapa allenatore Italia baru akan terjawab pada 20 Mei mendatang.

"Kami akan memberi tahu Anda nama pelatih baru itu pada 20 Mei. Jika kami punya kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada Di Biagio - dan saya tidak berpikir ada banyak - maka kami akan melakukannya," kata Costacurta seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya pikir lebih penting untuk memikirkan para pemain yang kami punya, karena saya ragu Jose Mourinho atau Pep Guardiola akan melakukannya lebih baik di hari kemarin," sambungnya.

Costacurta juga menegaskan bahwa Di Biagio tidak akan kehilangan pekerjaan jika tak dipermanenkan sebagai pelatih tim senior. Dia bisa saja dimasukkan ke jajaran staf pelatih yang baru nanti.

"Di Biagio adalah pelatih yang telah meningkat dari tahun ke tahun, naik level di federasi. Kemungkinan besar dia akan menjadi pelatih baru atau masuk ke staf pelatih baru," mantan pemain AC Milan itu mengungkapkan.

"Gigi sangat berbakat. Saya sudah lama mengamatinya dan dapat memastikan mereka di dalam federasi melihat situasi dengan cara yang sama seperti saya," Costacurta menegaskan.

Sumber: detik.com

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5



BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar