Kamis, 19 Juli 2018

Fakta Dari 10 Klub Sepakbola Yang Termahal Dunia


Dari beberapa banyak klub sepakbola dunia, hanya ada beberapa saja yang di anggap mahal. Jika ingin melihat mahal atau tidak klub tersebut kita bisa melihat dari level klub. Fakta Dari 10 Klub Sepakbola Yang Termahal Dunia.

Ada beberapa klub yang termasuk termahal di dunia semuanya klub - klub besar seperti:

1. Manchester United
Dulu klub ini bernama Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, dan berubah nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford tahun 1910.
MU tercatat sebagai klub dengan skuad termahal di dunia dengan nilai 3,28 miliar Euro. Paul Pogba dan David De Gea yang dibanderol sekitar 120 juta Euro adalah dua pemain paling berharga yang dimiliki United saat ini.

2. FC Barcelona
Berdiri tahun 1899 dikenal sebagai Barcelona atau Barca dengan simbol budaya Catalan dan Catalanisme. Lagu kebangsaan resmi Barcelona adalah "Cant del Barca", Barcelona memiliki pe,main terbaik seperti Messi dan Suarez, skuad Barca ditaksir sebesar 3,24 miliar Euro.

3. Real Madrid
Real Madrid adalah raja sepakbola Eropa. Tidak hanya merengkuh gelar ke-12 Liga Champions, Real juga menjadi klub pertama yang merajai turnamen paling bergengsi di Eropa. skuad Real Madrid hanya mendarat di posisi tiga dengan nilai 3,18 miliar Euro.

4. Bayern Munchen
Munchen berdiri pada tahun 1900 sebuah klub olahraga Jerman yang berbasis di München, Bavaria. . Langganan juara Bundesliga Jerman ini memiliki rekor 28 gelar nasional dan 16 piala nasional. Menurut Forbes saat ini pemain-pemain FC Bayern memiliki nilai 2,41 miliar Euro.

5.Manchester City
Klub sepak bola profesional dari Inggris yang bermain di Liga Premier Inggris berdiri pada tahun 1880. The City sudah dibeli oleh Sheikh Mansour dari Abu Dhabi. City memiliki skuad papan atas bernilai 1,85 miliar Euro.

6. Arsenal
Klub besutan Arsene Wenger ini untuk pertamakalinya gagal mengantongi tiket Liga Champions Eropa sejak lebih dari satu dekade terakhir. Arsenal kehilangan nilai pasar, yakni sebesar 4% menjadi 1,72 miliar Euro.

7. Chelsea
Skuad asuhan Antonio Conte yang musim lalu merajai Liga Primer Inggris. The Blues memiliki pemain bagus seperti Eden Hazard dan Diego Costa. Menurut Forbes menaksir nilai skuad Chelsea sebesar 1,65 miliar Euro.

8. FC Liverpool
Skuad asuhan Jürgen Klopp ini ditaksir memiliki nilai 1,33 miliar Euro. Liverpool bertengger di posisi empat dan berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions Eropa.

9. Juventus
The Old Lady sukses membangun stadion baru dan kembali merajai Serie A seperti pada dekade 1990an. Musim ini Juve mendatangkan Ronaldo. Forbes Juventus memiliki skuad senilai 1,12 miliar Euro.

10. Tottenham Hotspur
Menurut Forbes, klub yang musim lalu mendarat di posisi kedua di Liga Primer itu memiliki skuad bernilai 945 juta Euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar