Kamis, 28 Juni 2018

Sadio Mane dan James Menjadi Harapan Senegal


Senegal akan berhadapan dengan Kolombia di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018, dinihari WIB nanti. Kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke fase 16 besar.

Senegal memiliki empat poin, sama dengan Jepang. Sementara itu, Kolombia punya poin tiga. Hanya Polandia (0 poin) yang sudah pasti tersingkir dari kejuaraan.

Senegal cuma perlu menghindari kekalahan lawan Kolombia. Di sisi lain, Kolombia akan lolos dengan kemenangan. Kolombia pun bisa maju dengan hasil imbang, selama Jepang kalah melawan Polandia.

Lawan Kolombia, Senegal dipastikan akan kembali mengandalkan Sadio Mane. Dia akan beradu tajam dan kreatif dengan playmaker tajam Kolombia, James Rodriguez.

Kiprah Kolombia sedikit berbeda dengan Senegal. Pada laga pertama, Kolombia bermain sepuluh orang dan hanya bisa mencetak satu gol lewat Juan Fernando Quintero, lalu kalah 1-2 melawan Jepang.

Kolombia bangkit di laga kedua melawan Polandia, menang 3-0 melalui gol-gol Yerry Mina, Radamel Falcao dan Juan Cuadrado. James Rodriguez tampil brilian dan merancang dua assist.

Kolombia Ofensif

Di laga ini, barisan ofensif Kolombia yang dihuni James, Quintero, Cuadrado dan Falcao bisa sangat membahayakan Senegal. Mereka sudah menunjukkan itu dengan salah satu performa terbaiknya ketika menggilas Polandia.

Di laga ini, Kolombia diprediksi mampu mencetak gol terlebih dahulu. Jika itu terjadi, Senegal bakal terpaksa main lebih ofensif, dan itu bisa berakibat buruk bagi mereka.

Saat Senegal fokus menyerang, bakal ada celah di belakang yang dapat dimanfaatkan Kolombia untuk melancarkan serangan-serangan balik cepat dan mematikan.

Perkiraan Susunan Pemain

Senegal (4-3-3): K N'Diaye; Sabaly, Koulibaly, Sane, Wague; Gueye, A N'Diaye, Ndiaye; Mane, Niang, Sarr.

Pelatih: Aliou Cisse.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Mojica, Mina, Sanchez, Arias; Barrios, Uribe; Rodriguez, Quintero, Cuadrado; Falcao.

Pelatih: Jose Pekerman.

Klasemen Grup H

1 Jepang 2 1 1 0 4 3 1 4

2 Senegal 2 1 1 0 4 3 1 4

3 Kolombia 2 1 0 1 4 2 2 3

4 Polandia 2 0 0 2 1 5 -4 0

Sumber: liputan6.com


BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar