Kamis, 05 April 2018

Jerawat Batu, Whitehead, dan Blackhead Apa Bedanya?


Masalah di wajah itu bermacam-macam, bukan hanya jerawat. Mungkin Anda sering mendengar whitehead dan blackhead, tapi bingung itu apa ya? Lantas bagaimana dengan cystic acne, itu jenis jerawat seperti apa?

Enggak sedikit gadis remaja 'zaman now' mengalami masalah cystic acne di wajahnya. Untuk mengobatinya biasanya ke dokter kulit. Apa sebenarnya cystic acne dan masalah di wajah lainnya?

Cystic acne sebenarnya jerawat batu. Ini merupakan infeksi yang berada jauh ke dalam kulit dan terjadi ketika pori tersumbat. Pori kemudian meradang, merah, dan menyakitkan. Benjolan ini biasanya penuh nanah. Jika nanah ini pecah maka bisa menyebarkan infeksi, dan jerawat semakin banyak.

Tapi, bagaimana membedakan jerawat biasa, whitehead, black head, dan cystic acne? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari laman newstracklive, Rabu (4/4/2018).

Perbedaan jerawat, whitehead, blackhead, dan cystic acne


1. Whitehead

Folikel rambut yang tersumbat sel-sel kulit mati yang menumpuk setelah pembukaan folikel tersumbat. Ini lebih kecil dan kurang meradang ketimbang jerawat batu.

2. Blackhead

Ini lebih dikenal dengan komedo. Whitehead yang terdorong dan terkena oksigen, sehingga mengoksidasi isinya dan membuatnya menjadi hitam.

3. Jerawat

Pertumbuhan berlebihan dari bakteri yang menstimulasi respons imun. Ini menciptakan kemerahan, bengkak, nyeri, dan kadang-kadang nanah.

4. Cystic acne

Cystic acne alias jerawat batu cenderung lebih nyeri, lebih besar, lebih merah, dan lebih besar ketimbang whitehead.

Sumber: liputan6.com

LINK Alternatif 1

LINK Alternatif 2

LINK Alternatif 3

LINK Alternatif 4

LINK Alternatif 5



BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar