Selasa, 10 April 2018

Capello Resmi Pensuin Melatih


Fabio Capello sudah capek melatih dan memutuskan pensiun. Selanjutnya, Capello hanya akan berkecimpung sebagai komentator di stasiun televisi.

Jiangsu Suning adalah klub terakhir Capello sebelum dia memutuskan mundur akhir tahun kemarin bersamaan dengan tuntasnya Liga Super China. Di umur yang sudah 71 tahun, Capello merasa sudah mencapai batasnya.

Keputusan Capello ini lantas menutup rumor bahwa dia akan melatih timnas Italia.

"Saya sudah katakan bahwa tidak ingin melatih timnas Italia," ujar Capello seperti dikutip Soccerway.

"Saya sudah merasakan pengalaman serupa bersama timnas Inggris dan Rusia," sambungnya.

"Saya hanya ingin melatih satu klub lagi dan Jiangsu adalah yang terakhir."

Capello sudah lebih dari tiga dekade menjadi pelatih. Beberapa klub besar pernah ditangani seperti AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus. Selain itu Capello juga pernah menangani timnas Inggris dan Rusia.


Prestasi terbaiknya yakni mengantarkan Milan empat kali Scudetto dan sekali juara Liga Champions, lalu dua kali La Liga bareng Madrid, sekali Scudetto di AS Roma, dan dua kali scudetto di Juventus.

Total ada 841 pertandingan dilalui Capello di level klub maupun timnas dengan 459 kemenangan, 240 imbang, dan 142 kekalahan. Prosentase kemenangannya adalah 54,58 persen.

"Saya sudah melakukan semua yang diinginkan. Saya sangat bahagia dengan apa saya lakukan dan kini saya senang menjadi komentator di televisi. Anda selalu menang dengan peran ini," tutup Capello.

Sumber: detik.com

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5



BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar