Sabtu, 21 April 2018

Buang Keunggulan Dua Gol, Liverpool Diimbangi West Brom


Liverpool dipaksa West Brom berbagi angka. Liverpool sempat unggul dua gol lebih dahulu, namun West Brom mampu bangkit untuk memaksakan laga berakhir seri 2-2.

Bertanding di The Hawthorns, Sabtu (21/4/2018), Liverpool mengawali pertandingan dengan impresif. Si Merah mengejutkan publik tuan rumah setelah Danny Ings membuka keunggulan di menit keempat yang menandai skor babak pertama 1-0.

Dominasi Liverpool berlanjut. Mohamed Salah menciptakan gol kedua untuk memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-72.

West Brom memulai comeback-nya setelah Jake Livermore menciptakan gol balasan tujuh menit berselang. Salomon Rondon memastikan the Baggies terhindar dari kekalahan setelah mencetak gol penyeimbang di menit ke-88.

Hasil ini menggagalkan Liverpool mendekati Manchester United. Liverpool berada di posisi ketiga dengan perolehan 71 poin, berjarak tiga poin dari MU dan tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Sedangkan West Brom menghidupkan peluang bertahan di Premier League. The Baggies mengoleksi 25 poin, tertinggal delapan poin dari Swansea City di zona aman, sementara mereka tinggal memiliki tiga pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Serangan awal Liverpool langsung membuahkan hasil. Tusukan Sadio Mane di sisi kanan pertahanan West Brom diteruskan Georginio Wijnaldum dengan sodoran pendek yang diselesaikan Danny Ings dari dalam kotak penalti. Liverpool unggul 1-0 di menit keempat.

Tujuh menit kemudian, Liverpool nyaris memperbesar keungulannya. Mohamed Salah meliuk-liuk di dalam kotak penalti untuk melakukan sepakan melengkung ke arah tiang jauh, meski masih melambung.

West Brom bukannya tanpa perlawanan. Namun, serangan-serangan yang dibangun tim tuan rumah tidak membahayakan.

Di menit ke-24, Liverpool kembali menciptakan peluang. Crossing James Milner dari sayap kanan menemui Ings di dalam kotak. Sayangnya, sundulan Ings melambung tipis.

West Brom membuang peluang mencetak gol balasan di menit ke-37. Jake Livermore lepas dari kawalan untuk mengirim umpan silang yang menemui James McClean di tiang jauh. Sepakan McClean di muka gawang pun gagal dijangkau Jay Rodriguez.

Memasuki lima menit terakhir, Liverpool melewatkan peluang emas. Kerjasama Wijnaldum dengan Salah menempatkan Ings tinggal berhadapan dengan Ben Foster. Namun, sontekan Ings masih mengarah tepat ke kiper.

Selepas turun minum, Liverpool mengklaim penalti. Ings jatuh usai bersenggolan Craig Dawson di dalam kotak. Namun, wasit tak menganggap pelanggaran.

Menjelang tanda pertandingan sejam, Matt Phillips menusuk sisi kiri pertahanan Liverpool. Bergerak dari byline lalu mengirim umpan tarik. Namun, Virgil van Dijk mampu membaca arah bola sehingga dengan mudah mematahkan serangan itu.


Masuknya Alex-Oxlade Chamberlain langsung berdampak instan. Umpan terobosan Chamberlain membebaskan Salah dari kawalan. Di dalam kotak penalti, Salah mencukil bola yang melewati Foster untuk masuk ke gawang West Brom. Liverpool memimpin 2-0.

West Brom tidak menyerah. Di menit ke-79 West Brom menciptakan gol balasan untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Diawali dari sepak pojok, bola disundul di tiang jauh. Sebuah tembakan dari tengah kotak diselamatkan Loris Karius, tapi bola rebound disambar Livermore untuk menghidupkan asa West Brom.

Pada 10 menit terakhir, Liverpool memasukkan Dejan Lovren untuk memperkuat pertahanan. Namun di menit ke-88, West Brom justru sukses menciptakan gol penyama.

Lagi-lagi dari situasi set-piece, sepak pojok Chris Brunt disambut Salomon Rondon dengan sundulan tanpa bisa dihentikan Karius. Skor kini 2-2.

Empat menit masa injury time. West Brom terus menekan Liverpool dengan harapan menciptakan gol ketiga.

Serangan balik Liverpool melepaskan James Milner di depan gawang. Namun, Milner terburu-buru untuk melepaskan sepakan sehingga bola melambung tinggi.

Waktu tambahan habis. Skor 2-2 menandai akhir pertandingan.

Susunan Pemain

WEST BROMWICH: Foster, Gibbs (Burke 76'), Nyom, Dawson, Ahmed Hegazi, Brunt, Phillips, Livermore, McClean (Evans 72'), Rodriguez Robson-Kanu 89'), Rondon

LIVERPOOL: Karius, Klavan, Van Dijk, Moreno, Gomez, Milner, Wijnaldum, Henderson, Salah (Lovren 84'), Ings (Firmino 66'), Mane (Charmberlain 69'

Sumber: detik.com

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5




BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar