Rabu, 28 Maret 2018

Pergantian 4 Pemain, Tanpa Batasan Pemain Baru di Liga Champions 2018/2019


Aturan baru diterapkan UEFA di kompetisi antarklub musim depan. Salah satunya klub peserta Liga Champions dan Liga Europa bisa mengganti pemainnya sebanyak empat kali.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, aturan itu adalah buah pertemuan klub-klub Eropa di Zurich 3 Maret yang memang bertujuan mengubah regulasi yang berlaku selama ini. Aturan baru tersebut berlaku musim depan.

Musim depan, setiap klub bisa melakukan pergantian pemain keempat ketika memasuki babak perpanjangan waktu. Satu pemain yang masuk itu tidak akan mempengaruhi tiga pemain yang diganti sebelumnya.

Masih terkait susunan pemain, klub-klub juga mendapat keuntungan saat bisa melaju ke partai final Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Pada partai final tiga kompetisi itu, klub bisa membawa 23 pemain dalam daftar lin up. Artinya setiap klub punya pilihan pergantian pemain sebanyak 12 orang dari sebelumnya lima pemain.

UEFA juga melakukan perubahan jam kickoff pertandingan di fase grup dan knockout. Yang paling membuat klub-klub merasa senang tentu adalah mereka bisa mendaftarkan tiga pemain baru tanpa syarat apapun di fase gugur.

Kasus Pierre-Emerick Aubameyang, Philippe Coutinho, dan para pemain lainnya tidak akan terulang lagi. Para pemain itu tak bisa didaftarkan setelah bermain di klub berbeda pada kompetisi yang sama.

Sumber: detik.com

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5



BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar