Jumat, 16 Maret 2018

Ini 6 Danau Paling Berbahaya di Dunia


Danau merupakan satu tempat terbaik di seluruh dunia untuk bersenang-senang bersama dengan teman dan keluarga. Namun dibalik ketenangan air di danau, siapa sangka menyimpan bahaya yang mematikan.

Ada yang berisi lava cair, sampai bahan radioaktif. Dilansir TribunTravel.com dari laman listamaze.com, 6 Danau paling berbahaya di dunia.

1. Danau Horseshoe


Danau Horseshoe, yang terletak di California, dianggap menghasilkan gas beracun berbahaya, yang akhirnya membunuh pohon terdekat di sepanjang danau. Danau ini terletak berdekatan dengan Pegunungan Mammoth yang terdiri dari sejumlah besar karbondioksida.

Pada 1989, terjadi gempa yang menyebabkan hilangnya pohon secara besar-besaran. Gas-gas yang terakumulasi diakibatkan keberadaan lahar di bawah Pegunungan Mammoth. Danau ini dianggap berbahaya bagi manusia karena ada kelebihan karbon dioksida di dalamnya.

2. Danau Michigan


Michigan berasal dari kata "mishigami" yang berarti air besar. Danau Michigan terkenal sangat mematikan dan telah membunuh banyak orang karena arus bawah laut yang terjal.

Danau ini berubah menjadi monster selama Oktober dan November.

3. Danau Karachay


Danau Karachay, yang juga dikenal sebagai "Karachai" atau "Karachaj", adalah satu danau paling mematikan di seluruh dunia. Terletak di Rusia antara pegunungan Ural, pernah terlibat dalam eksperimen radioaktif misterius.

Sejak 1951, lokasi tersebut dipilih untuk pembuangan radioaktif dan nuklir. Konsentrasi radioaktif yang begitu tinggi dapat bisa menyebabkan kerusakan organ internal. Berdiri selama satu jam pasti bisa menyebarkan dosis yang cukup untuk membunuh manusia.

4. Danau Monoun


Danau Monoun merupakan satu danau berbahaya yang terletak di Kamerun.

Pada 1984, terjadi sebuah ledakan yang menewaskan sekitar 37 orang, yang pada awalnya dianggap sebagai serangan teror. Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan penyebab utama kematian tersebut adalah karena kelebihan pelepasan karbondioksida di lokasi ledakan.

Danau ini membunuh orang-orang pada tengah malam sekitar pukul 3:00 pagi dengan ledakan gas yang mengerikan. Orang-orang yang berada di sepanjang danau mengalami perubahan warna kulit, luka bakar dan lemas sampai mati. Danau Monoun telah menyumbat lava vulkanik, yang diduga penyebab terjadinya ledakan.

5. Danau Rakshastal


Danau Rakshastal, yang terletak di Tibet, adalah satu danau terindah di dunia. Sayang, kandungan garam yang tinggi di danau membuat organisme tidak dapat hidup di dalamnya.

Penduduk lokal menganggap Danau Rakshastal sebagai racun, karena tidak ada tanaman atau hewan air yang bertahan di danau.

6. Danau Kivu


Kivu adalah danau mematikan yang terletak di perbatasan republik Demokratik Rwanda dan Kongo. Bukan hanya air, danau ini juga berisi 65 kilometer kubik metana dan 256 kilometer kubik karbon dioksida.

Sejak 1951, banyak unit telah mulai mengekstrak metana dari danau ini. Juga danau ini banyak digunakan untuk pembuangan radioaktif, dan akumulasi saat ini dapat membunuh manusia dalam hitungan menit.

Sumber: http://travel.tribunnews.com

LINK 1                          LINK 2                         LINK 3                      LINK 4



BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar