Sabtu, 24 Maret 2018

5 Landmark Populer di Dunia yang Ternyata Hasil Desain Gagal


Desain arsitektur bisa jadi satu spot foto keren yang membuat momen travelingmu semakin berwarna. Namun, hal berbeda akan kamu jumpai ketika melihat beberapa desain arsitektur yang salah.

Tak dipungkiri, ada landmark populer dunia yang sering dikunjungi para traveler yang ternyata merupakan hasil desain yang gagal. Meski tak sesuai dengan rencana para arsitek, namun daftar bagunan ini tetap berdiri kokoh bahkan populer dikalangan wisatawan.

Berikut beberapa landmark populer dunia yang ternyata terbentuk dari design gagal, seperti dilansir TribunTravel.com dari laman List25.com.

1. Museum EMP


Museum EMP di Seattle adalah museum budaya pop dan memilki design super unik.

Landmark ini dikatakan gagal karena beberapa pekerja meletakkan beberapa bagian bagunan secara acak. Untungnya, hal itu terlihat bagus.

2. Menara Pisa


Pembangunan Menara Pisa dimulai pada 1173 dan baru selesai tahun 1300-an.

Lantaran berdiri di atas tanah rawa, secara perlahan tanah yang jadi tempat berpijak Menara Pisa amblas. Sehingga 'meninggalkan' bentuknya seperti sekarang ini: miring.

3. Aoyama Technical College Building


Aoyama Technical College Building dirancang oleh arsitek pemenang penghargaan, yang sekilas terlihat seperti di film science fiction.

Sayangnya pembuat banguan ini merasa malu dengan karyanya karena terlihat seperti robot power rengers yang sedang bertarung.

4. The Mirador Building


Terletak di Madrid, Gedung Mirador sekilas terlihat seperti bagunan terbalik.

Namun pada kenyataannya bagunan ini kehilangan bagian kanan dan di tengah dari desain yang direncanakan.

5. Ray dan Maria Stata Center


Ini bukanlah pabrik cokelat Willy Wonka yang ada dalam film fantasi Charlie and the Chocolate Factory, lho. Melainkan sebuah kampus yang dirancang oleh seorang arsitek pemenang penghargaan, Frank Gehry.

Ia menjelaskan bangunan ini mewakili perspektif dekonstruksionis yang membuatnya terlihat seperti tak nyata. Beberapa orang yang melihat bangunan ini terkesan seperti horor.

Sumber: http://travel.tribunnews.com

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5



BBM : DBF1562B
WeChat : klikbola88
Line : klikbola88
Whatsapp : +85515438650

Tidak ada komentar:

Posting Komentar